STPBI KEMBALI BERJAYA DALAM SCIENTIFIC PAPER CONTEST PEKAN ILMIAH MAHASISWA PARIWISATA INDONESIA (PILMAPI) DI BANYUWANGI

  • 01 Februari 2018
  • Dibaca: 9694 Pengunjung
STPBI  KEMBALI BERJAYA DALAM SCIENTIFIC PAPER CONTEST PEKAN ILMIAH MAHASISWA PARIWISATA INDONESIA (PILMAPI) DI BANYUWANGI

Tim Research Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional (STPBI) kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Kali ini, tim yang beranggotakan Ni Made Ayu Natih Widhiarini, Ni Nengah Ariastini, dan Putu Eni Oktaviani dibawah bimbingan I Made Trisna Semara, ST.,M.Par berhasil meraih juara 1 dalam Scientific Paper Contest Pekan Ilmiah Mahasiswa Pariwisata Indonesia (PILMAPI) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pariwisata Indonesia (HMPI) di Politeknik Negeri Banyuwangi (10-15/11). Tentu ini menjadi prestasi yang membanggakan seluruh civitas akademika STPBI. Karya tulis yang berjudul Mepantigan, Gulat Ala Bali Sebagai Wisata Budaya Dalam Pengembangan Sport Tourism di Bali dipresentasikan dengan apik oleh 3 mahasiswa yang tergabung dalam UKM Tourism Research Community STPBI tersebut.

            “Kembali saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tiingginya kepada Natih dkk karena lagi dan lagi berhasil memberikan yang terbaik untuk STPBI. Saya optimis, sebagai lembaga pendidikan pariwisata, kita tidak kalah dengan kampus lain se-Indonesia. Terbukti, ketika sebelumnya berhasil merebut medali emas dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 30 di Makassar, sekarang kembali meraih juara 1 Nasional!” Ungkap Ketua STPBI, I Made Sudjana,S.E.,MM.,CHT.,CHA. Senada dengan hal tersebut, Bapak I.G.N Nyoman Windha,BBA.,MBA selaku pembantu ketua III bidang kemahasiswaan juga memberikan apresiasinya. “Kami sangat bangga dan mengapresiasi apa yang sudah diraih, dan teruslah berkarya demi mengangkat nama baik diri sendiri, orang tua, dan lembaga. Bravo STPBI!”, terangnya.

            Natih Widhiarini dan Ariastini menyatakan rasa syukurnya karena sudah diberi kesempatan dan kepercayaan yang begitu luar biasa. “Saya dan teman-teman merasa sangat bersyukur. Walaupun menghadapi beberapa kendala selama proses penyusunan karya tulis, kami tetap optimis dan berpikir positif. Yang penting sudah berusaha,  masalah hasil nomer 2. Tetapi ternyata hasilnya juga luar biasa. Terima kasih kepada manajemen kampus STPBI karena telah mendukung 100% kegiatan ini.” Jelas Natih yang kini menempuh semester 3 program studi D III Perhotelan tersebut. Lebih lanjut, Eni Oktaviani yang baru pertama kali mengikuti lomba karya tulis ilmiah merasa bangga karena diberi kesempatan sekaligus keberuntungan yang luar biasa. “Saya bangga bisa menjadi bagian dari tim research STPBI. Pengalaman pertama, prestasi pertama dalam bidang penelitian.” Ujarnya.

            Selain mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Pariwisata Indonesia, STPBI juga mengirim 13 Delegasi untuk mengikuti Kongres Nasional Himpunan Mahasiswa Pariwisata Indonesia (HMPI) yang diikuti oleh mahasiswa pariwisata yang tersebar dari Sumatera, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, dan Kalimantan. Selain berjaya dalam ajang PILMAPI, Delegasi STPBI juga berhasil mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah Kongres Nasional HMPI tahun 2018 mendatang. 

  • 01 Februari 2018
  • Dibaca: 9694 Pengunjung

Berita

Cari Berita